Bareng Warga, Kapolsek Bumiagung Ikut Perbaiki Jalan

img
Kapolsek Bumiagung AKP Oktav Siagian

MOMENTUM, Bumiagung--Tugas polisi tidak melulu soal penegakan hukum, seperti yang dilakukan Kapolsek Bumiagung AKP Oktav Siagian yang turun langsung membantu warga memperbaiki jalan berlubang dan irigasi di Desa Mulyoasri pada Sabtu (18-1-2020).

Kapolsek Bumiagung AKP Oktav Siagian mengatakan, kegiatan dilakukan guna mewujudkan kemitraan polisi di tengah masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia," ujar Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Andri dan Kades Mulyoasri Suyitno.

Kegiatan perbaikan jalan yang berlubang tersebut dilakukan karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama sepeda motor.

"Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku anggota Polri untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong ini," kata Oktav.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyoasri Suyitno mengapresiasi petugas kepolisian yang telah membantu memperbaiki jalan dan irigasi yang ada di desa setempat.

"Kami sengaja menimbun jalan utama ini agar tidak membahayakan pengguna jalan, serta kami memperbaiki jaringan irigasi agar jika terjadi hujan lebat tidak banjir karena desa kami sering terjadi banjir jika musim hujan tiba," ujar Kades.

Suyitno berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki ruas jalan utama yang ada di Desa Mulyoasri Kecamatan Bumiagung.

"Saya berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan yang rusak di desa kami karena Kondisinya sudah sangat parah," katanya.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos