Baznas Pesibar Gencar Aktifkan Risma

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Krui--Membentuk dan mengaktifkan kembali keberadaan lembaga Remaja Islam Masjid (Risma), menjadi salah satu program kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Ketua Bazanas Pesibar Zikrullah mengatakan, setiap pekon dan masjid penting untuk membentuk dan mengaktifkan kembali Risma. 

"Risma merupakan wadah pembinaan para remaja muslim untuk membentuk generasi penerus yang beriman taqwa kepada Allah Subhanahu Watalla, sekaligus kreatif dalam pengembangan syiar Islam," kata Zikrullah pada Harianmomentum.com, Kamis (13-2-2020).

Untuk itu, lanjut dia, baznas akan berkoordinasi dengan aparat kecamatan, pekon dan pengurus masjid di seluruh Kabupaten Pesibar agar dapat kembali mengaktifkan keberadaan Risma.   

 “Kita terus jalin koordinasi bersilaturahmi ke seluruh kecamatan untuk mengajak, aparatur, tokoh masyarakat, pemuda dan pengurus masjid  membentuk badan koordinasi Risma di tiap kecamatan," terangnya.

Nantinya, setelah bandar koodinasi Risma di tiap kecamatan terbentu,Baznas Pesibar akan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk para pengurus Risma.

Dia berharap, dukungan dari seluruh elemen terutama, Pemkab Pesibar agar program pembentukan badan koordinasi Risma  di tiap kecamatan itu dapat berjalan dengan lancar. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor:  Munizar




Leave a Comment