April, Percairan DD Tahap Pertama untuk Tubaba

img
Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Tiyuh/Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Kabupaten Tubaba Iwan Setiawan

MOMENTUM, Panaragan--Pencairan program dana desa (DD) tahap pertama tahun 2020 untuk Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diperkirakan mulai bulan April mendatang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Tiyuh/Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Kabupaten Tubaba Iwan Setiawan mengatakan, saat ini proses pencairan masih dalam tahap verifikasi kelengkapan data.

"Proses pencairan dana desa tahun ini dilakukan langsung melalui transper dari pemerintah pusat ke rekening masing-masing desa. Tidak lagi melalui pemerintah daerah. Untuk tahap pertama ini, kita perkirakan bulan April mulai dicairkan," kata Iwan pada Harianmomentum.com, Rabu (19-2-2020).

Meski demikian, lanjut dia, cepat atau lambatnya proses pencairan tersebut tergantung kelengkapan persyaratan dari masing-masing tiyuh.

"Semua tergantung pihak tiyuh. Kami (DPMT) hanya merekomendasikan saja, tiyuh-tiyuh yang persyaratanya sudah lengkap," terangnya.

Dia menambahkan, proses pencairan DD tahun ini tetap dilakukan tiga tahap dengan presentase: tahap pertama dan kedua masing-masing 40 persen. Kemudian tahap ketiga 20 persen.

"Kami mengimbau, seluruh tiyuh segera melengkapi seluruh persyaratan adminstrasi yang ditetapkan, agar segera bisa direkomendasikan untuk pencairan DD tahap pertema," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor:  Munizar 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos