Bupati Agus Istiqlal Serahkan Handy Talky pada Peratin di Pesibar

Bupati Agus Istiqlal menguji coba perangkat HT yang diserahkan kepada perangkat daerah di Pesibar.

MOMENTUM TV--Demi meningkatkan pelayanan masyarakat, pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan perangkat radio Handy Talky (HT) kepada seluruh organisasi perangkat daerah, Camat serta peratin di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Penyerahat HT dilaksanakan di ruangan Cukuh Tangkil kabupaten setempat oleh Bupati Agus Istiqlal, Kamis (5-3-2020).

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, handy talky (ht) merupakan alat komunikasi dua arah yang serba guna, bahkan bisa dikatakan menjadi kebutuhan utama dalam kegiatan pemerintah untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga koordinasi antar instansi.

Meski era komunikasi sekarang sudah canggih, namun penggunaan handy talky (ht) sebagai sarana komunikasi masih tetap diperlukan karena memiliki beberapa keunggulan, seperti penyampaian berita tidak tertulis lebih cepat kepada penerima, memudahkan koordinasi antar instansi, informasi pimpinan yang langsung broadcast, sehingga mudah dimengerti oleh kedua belah pihak yang berkomunikasi.

Selain itu, dalam kondisi darurat seperti bencana alam, search and rescue di gunung, pesisir pantai serta kondisi darurat lainnya. Alat ini berperan sangat penting, misalnya ketika sedang terjadi bencana alam, dan jalur komunikasi public seperti telepon seluler terputus untuk beberapa waktu, kondisi seperti demikian ht masih bisa berfungsi dengan baik. Serta jangkauan dari ht cukup luas hingga seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, karena sudah tersedia menara pemancar sinyal radio ht. (dari Pesisir Barat Agung Sutrisno Momentum TV mengabarkan)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos