Arinal Bertekad Benahi Pasar Tradisional Agar Lebih Nyaman

img
Arinal Djunaidi mendengar keluhan pedagang pasar tradisional. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Arinal Djunaidi bertekad melakukan pembenahan terhadap pasar tradisional agar lebih bersih, sehat dan nyaman. Tekad itu diungkapkan bakal calon gubernur Lampung ini saat mengunjungi Pasar Tugu dan Pasar wayhalim, Sabtu (29/7).  

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu menegaskan, jika terpilih menjadi gubernur Lampung, siap bekerjasama dengan pemerintah kota untuk membenahi pasar-pasar tradisional agar tidak tampak kumuh dan berubah menjadi sehat, bersih, dan nyaman bagi pedagang dan masyarakat.

Arinal yang ditemani istri, anak, petinggi partainya, dan para relawan Jaringan Arinal Berkarya (Jaya) berkunjung lebih dulu ke Pasar Tugu di Jl. Hayam Wuruk, Bandarlampung. Di pasar itu, Arinal Djunaidi berdialog dan berbelanja beberapa kebutuhan rumah tangga, seperti cabai dan ikan.

Di Pasar Wayhalim, dia juga sempat berdialog dengan pedagang petai dan membelinya dalam jumlah banyak untuk bagi-bagi kepada rekan-rekan rombongannya. Pedagang dan masyarakat terlihat antusias atas kedatangan calon gubernur dan rombongannya.

Arinal berpendapat kondisi pasar tradisional harus diperbaiki. Jalanan yang becek dan bangunan yang sudah banyak reot perlu dibangun agar nyaman untuk pengunjung. “Kalau pasar sehat, bersih, maka pola hidup masyarakat kita pun akan sehat,” katanya.

Menurut dia, pasar rakyat sangat membantu perekonomian rakyat kecil. Bagaimana tidak? Hampir semua dagangan yang dijual merupakan hasil petani kecil di pedesaan. Masyarakat kota sangat tergantung dengan petani yang menjual hasil olahan tanahnya untuk dibawa ke kota.

“Pasar rakyat juga berfungsi sebagai forum silaturahmi antara pembeli dan penjual, saling kenal dan mengenal, sehingga budaya hidup bangsa Indonesia sangat terjaga di pasar rakyat,” kata Arinal.

Selain berbagi rasa dan mendengar keluhan pedagang, dalam kunjungan ke pasar-pasar tersebut, Arinal Djunaidi juga memberi kejutan berupa hadiah kaos dan topi bergambar foto Arinal Djunadi. Puluhan pengunjung ramai-ramai mengajak foto dengan Arinal.

Sehari sebelumnya, Jumat (28/7), Arinal Djunaidi bersama istri memanfaatkan pagi luangnya dengan berkunjung ke Pasar Wayhalim dan Pasar Tani, Kemiling Bandarlampung. Calon gubernur Lampung ini ingin mendapatkan masukan soal ekonomi kedepan

Senin (24/7/2017), Arinal dan istri berkunjung ke Pasar Natar, Lampung Selatan dan Pasar Waydadi, Bandarlampung. “Saya ingin melihat keadaan dan situasi pasar. Bagaimana perkembangan harga serta kualitas sayur, buah, dan bahan makanan lainnya,” katanya saat itu. (red)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos