PDIP Lampura Bersama GMBI Aksi Cegah Corona

img
Pengurus DPC PDI-P Lampung Utara bersama anggota LSM GMBI

MOMENTUM, Kotabumi--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar aksi sosial pencegahan penularan virus corona.

Aksi pencegahan penularan virus corona itu dilakukan dalam bentuk: penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum dan pembagian masker kepada masyarkat.

"Untuk penyemprotan disinfektan, kita lakukan di Pasar Sentral dan Pasar Dekon, Kotabumi," kata Ketua DPC PDI-P Lampura Yose Rizal pada Harianmomentum.com, Jumat (17-4-2020).

Dia menambahkan, jumlah masker yang dibagikan pada masyarakat mencapai seribu lembar. 

"Aksi ini adalah bentuk kepedulian kami (PDI-P dan LSM GMBI) membantu pemerintah dan masyarakat mencegah penularan virus corona di Kabupaten Lampung Utara," terangnya.

Dia juga mengimbau, masyarakat untuk selalu menerapkan polah hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah: rutin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, rutin berolahraga dan berjemur selama 15 menit di sinar matahari pagi. 

"Kami mengimbau warga untuk salalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk sementara jangan berpergian ke luar daerah. Lebih baik tetap di rumah, kalau memang tidak ada hal yang sangat penting," imbaunya. (**)

Laporan: Fadli

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos