Siapkan New Normal, Warga Diminta Aktif Olahraga

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Menghadapi kebijakan new normal, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak masyarakat melakukan olahraga secara teratur supaya tetap sehat dan imunitas tubuh meningkat. 

Namun dalam berolah raga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan atau sekalian mandi. "Bila perlu usai olahraga langsung pulang, jangan banyak ngobrol (kongkow) dengan orang lain. Sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19," jelas Fauzi, Senin  (8-6-2020). 

Menurutnya, banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan, seperti jogging, bersepeda santai atau senam. Lakukan olahraga yang ringan-ringan saja dulu. 

Melakukan olahraga ringan yang sesuai dengan minatnya,  dapat menambah semangat dan membuat bahagia. Hal ini juga berdampak positif bagi kesehatan mental. "Badan yang sehat dan senang atomatis meningkatkan imunitas tubuh," terangnya.

Fauzi meminta klub jantung sehat dan kelompok senam serta aerobik, agar dapat kembali melakukan kegiatan senam seperti sebelumnya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Beberapa waktu lalu, dia memberikan bantuan perlengkapan olahraga di Pekon Wates, Gadingrejo, yang diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk berolahraga kembali. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment