Operasi Kembali, Duta Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

img
Petugas melakukan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung Pantai Duta Wisata./Rifat

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelaku bisnis sektor pariwisata di Provinsi Lampung mulai membuka usahanya kembali setelah tiga bulan tidak beroperasi akibat pandemi Corona Virus Disesase (Covid-19), salah satunya Pantai Duta Wisata.

Pantai yang terletak di Jalan Laksamana RE Martadinata, Telukbetung Barat, Bandarlampung itu sudah tiga hari beroperasi melayani kunjungan wisata sejak Sabtu (6-6-2020).

Pengelola taman rekreasi pantai Duta Wisata, Sahrul Abdiyansah menuturkan selama tiga hari terakhir tingkat kunjungan mencapai 150 hingga 200 wisatawan perhari.

"Kebetulan kemarin pas weekend, jadi lumayan ramai, kurang lebih 200 pengunjung," ujar Sahrul kepada harianmomentum.com, Senin (8-6-2020).

Menurut dia, pantai yang dikelolanya itu menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan tempat cuci tangan dan imbauan penggunaan masker yang dilakukan secara rutin.

"Kita juga libatkan Bhabinkamtibmas setempat bersama karyawan untuk memberikan peringatan berkala kepada pengunjung, agar menerapkan protokol kesehatan," tambah Sahrul.

Untuk tiket masuk, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu per orang sementara parkir sepeda motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu. Pengunjung sudah bisa menikmati pasir putih dan laut biru pesisir Bandarlampung. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment