Mukhlis Sosialisasi Empat Pilar kepada Pelajar dan Karang Taruna

img
Anggota DPR RI asal Lampng Mukhlis Basri. Foto. Ist.

MOMENTUM, Batuketulis--Anggota MPR/DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Lampung Mukhlis Basri melakulan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) dan karang taruna.

Kegiatan yang berlangsung di Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta mengenakan masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Mukhlis mengatakan Empat Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan sejak dini, terutama  kepada generasi muda, terutama para pelajar.

"Sosialisasi harus dilakukan terus menerus agar Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, tertanam di jiwa generasi muda," ungkap Mukhlis, Sabtu (27-6-2020).

Menurutnya, Empat Pilar Kebangsaan harus menjadi nilai-nilai yang diamalkan dalam kehidupan sehari-sehari, sehingga keutuhan NKRI dan kerukunan dalam kehidupan bisa terus terjaga. 

"Merawat dan menjaga bangsa yang besar ini menjadi tugas seluruh komponen bangsa. Generasi muda merupakan penerus yang harus memahami dengan benar nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan. Sehingga tidak terpengaruh paham-paham yang akan merusakan keutuhan bangsa," ungkapnya.

Mukhlis Basri juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang akan memecah belah bangsa. 

"Mari kita semua menjaga keutuhan bangsa ini. Jangan mudah terprovokasi, persatuan dan keutuhan bangsa ini harus diutamakan. Apa lagi saat pandemi covid 19 ini, semua komponen masyarakat harus bergotong royong agar pandemi ini bisa cepat teratasi," katanya.

Tampak hadir dalam acara itu, Kabagops Polres Lambar, Danramil, Kapolsek Sekincau, Camat, Anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar dan Bahrin Ayub, Peratin Sekecamatan Batu Ketulis, dan pengurus DPC PDI Perjuangan Lambar. (*).

Editor: M Furqon/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos