TEC Ungkapkan Wakilnya ke Publik

img
Bakal pasangan Calon Kepala Daerah Lamsel: Tony Eka Candra dan Antoni Imam. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Akhirnya bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Tony Eka Candra (TEC) mengungkapkan sosok wakil yang bakal mendampinginya, maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.

Sosok wakil tersebut adalah Antoni Imam, legislator Lampung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Belakangan, Tony dan Antoni kerap sosialisasi bersama di hadapan warga Kabupaten Lamsel.

Menariknya, dalam setiap sesi pertemuan dengan warga, ada yel-yel yang selalu dibacakan. 

"Lampung Selatan, Berjaya; Tony-Antoni, Menang; yes, yes, yes," begitulah bunyi yel yang selalu dikumandangkan dalam setiap sesi pertemuan.

Tony pun membenarkan hal tersebut. "Insyaallah (dengan Antoni)," ujarnya kepada harianmomentum.com, Senin (6-7-2020).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung itu pun memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat kabupaten setempat, agar kelak dia dan Antoni dapat berbuat banyak untuk Lamsel. Sehingga kabupaten tersebut bisa berjaya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap untuk menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga, serta memberikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya.

Jika kelak terpilih sebagai orang nomor satu di kabupaten setempat, Tony pun bertekad menjadikan Lamsel sebagai kabupaten termaju di Provinsi Lampung.

"Insya Allah apabila takdir saya terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 9 Desember 2020 mendatang, bersama seluruh elemen masyarakat, saya bertekad menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat," paparnya.

Sebelumnya, Tony menyatakan siap  berpasangan dengan siapa pun, termasuk Antoni Imam. Asalkan, mendapat restu dari petinggi Golkar.

"Pada akhirnya semuanya saya serahkan kepada mekanisme partai," ucapnya.

Ketua Granat Provinsi Lampung itu pun telah mengikuti mekanisme penjaringan di PKS. Mulai dari pendaftaran, hingga pemaparan visi dan misi.

Sementara, Antoni Imam belum berhasil dikonfirmasi terkait komitmennya maju bersama Tony Eka Candra.

Walau demikian, dia pun sempat menyatakan kesiapannya berpasangan dengan Tony Eka Candra.

Wakil Ketua DPW PKS Lampung Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) itu pun sempat menyatakan, PKS siap berkoalisi dengan partai mana pun. Bahkan, dia tak menapik kemungkinan adanya koalisi antara Golkar dengan PKS pada Pilbup Lamsel 2020.

“Kita terbuka dengan semua parpol, termasuk (koalisi) dengan Golkar. Terpenting punya visi misi yang sama, mengabdi untuk masyarakat Lamsel,” jelas Anggota DPRD Lampung terpilih periode 2019-2024 itu.

Antoni Imam pun menjadi salah satu bakal calon kepala daerah yang mengikuti penjaringan di Partai Golkar. Semua mekanisme penjaringan telah dilaluinya.

Sebenarnya, kabar akan berpasangannya Tony dan Antoni sudah terdengar sejak lama. Namun selama ini keduanya masih belum mau mengungkapkan ke publik. Alasannya, masih menunggu perintah partai.

Jika Tony Eka Candra telah berani buka-bukaan, artinya mereka telah mendapatkan restu dari kedua partai: Golkar dan PKS.

Dengan restu Golkar yang punya tujuh kursi legislatif dan PKS dengan enam kursi legislatif, artinya pasangan tersebut dapat berlaga di Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment