Riana Sari Launching 'Bligeh' UMKM Lampung

img
Launching aplikasi "Bligeh" produk asli UMKM, ditandai dengan transaksi pembelian online oleh Riana Sari Arinal, berupa produk kopi robusta./ist

MOMENTUM, Bandarlampung-- Ketua Dekranasda Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, mengenalkan atau launching aplikasi marketplace "Bligeh" produk asli uhasa mikro kecil menengah (UMKM) provinsi setempat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Horison Bandarlampung, Selasa (28-7-2020).

Adanya marketplace www.bligeh.com, maka beberapa produk UMKM di Provinsi Lampung akan terintegrasi menjadi satu dalam aplikasi "Bligeh.com" yang terbagi dalam kategori antara lain, food dan industrial.

Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal, mengharapkan dengan adanya aplikasi bligeh.com, semua UMKM yang ada di Provinsi Lampung dapat terkumpul menjadi. Sehingga dengan terkumpulnya produk UMKM, menjadikan banyak pilihan.

Riana Sari mengatakan, aplikasi "Bligeh" merupakan program Dekranasda Lampung dengan tujuan peningkatan daya saing produk kerajinan daerah dan memperluas pangsa pasar produk kerajinan.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengatakan, bahwa dunia digital sudah semakin maju karena setiap orang mempunyai akses mudah terhadap internet. Sehingga berdagang atau berjualan secara online merupakan pilihan yang menarik.

Riana juga mengajak para perajin dan industri kecil menengah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, agar dapat mendukung kegiatan aplikasi Bligeh, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, pelaksana www.bligeh.com, Firdaus Dewangga menjelaskan, dengan adanya aplikasi Bligeh dapat memasarkan produk Lampung. Bligeh juga menjadi pelayanan satu atap untuk naik kelas.

Selain itu, dengan Bligeh.com dapat merekut tenaga kerja. Juga bisa meningkatkan produk UMKM Lampung.

Launching aplikasi "Bligeh" produk asli UMKM, ditandai dengan transaksi pembelian online oleh Riana Sari Arinal, berupa produk kopi robusta.

Peluncuran aplikasi masterplace beligeh, dihadiri Kadis Perdagangan Satria Alam, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Rusdiyana Adi Erlansyah.(**)

Laporan/Editor: Agus Setyawan/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos