Tetap Optimistis Maju Pilwakot, Rycko Menoza Terus Berjuang

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Untuk mewujudkan jargonnya, Bandarlampung Baru, bakal calon walikota setempat, Rycko Menoza terus berjuang. Berjuang untuk mencari partai pengusung, juga berjuang dalam merebut simpati masyarakat setempat.

Segala halangan dan rintangan tak menyurutkan tekad dan semangat putera sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu. Untuk berlayar menuju Pemilihan Walikota Bandarlampung tahun 2020.

Rycko pun dengan tegas menolak kabar yang menyebut bahwa dia akan berpindah ke pemilihan Bupati Lampung Selatan (Lamsel), alias tidak jadi maju di Pilwakot Bandarlampung. Menurut Ketua Pemuda Pancasila Lampung itu, kabar tersebut hanyalah isu belaka.

“Kabar itu tidak benar. Isu saja kalau ada yang bilang saya mau beralih ke Lamsel,” kata Rycko saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Minggu malam (2-8-2020).

Meski saat ini dia baru menerima surat tugas dari dua partai politik (parpol): Partai Golkar dengan enam kursi dan PPP dengna satu kursi, namun Rycko meyakini bahwa dalam waktu dekat akan ada partai lain yang merapat.

Sehingga mencukupi minimal 10 kursi legislatif untuk menghantarkannya menuju Pilwakot Bandarlampung. “Partai yang sudah ada surat tugas Golkar dan PPP. Yang lainnya menyusul,” ujarnya.

Menurut Rycko, saat ini kondisinya masih serba dinamis. Maka semuanya masih serba mungkin. Apalagi masih banyak partai di kota setempat yang belum menentukan arah dukungannya. Diantaranya, Rycko menyebut PDIP dan Gerindra.

“Kita kan juga punya jaringan, hubungan baik dan banyak hal-hal yang sudah kita lakukan selama ini dengan partai-partai yang ada,” ungkapnya.

Dengan waktu yang tersisa, Rycko akan berupaya semaksimal mungkin untuk meyakinkan partai lain sehingga bersedia mengusungnya di Pilwakot. Terlebih, Rycko membuka kesempatan untuk semua kader partai terbaik yang ingin menjadi wakilnya.

“Insha Allah, dengan waktu yang ada akan kita lakukan lobi-lobi politik. Apalagi saya kan masih cair untuk calon wakil,” jelasnya.

Salah satu partai yang gencar menyodorkan sosok wakilnya adalah PKS. PKS menyodorkan beberapa nama kader terbaiknya kepada bakal calon walikota yang siap menerima rekomendasi partai. Diantara sederetan nama tersebut adalah Ade Utami Ibnu, legislator Lampung dari Fraksi PKS.

“Saat ini masih sangat mungkin untuk berpasangan dengan kader partai mana pun. Tapi soal wakil, tentunya saya pun menyerahkan keputusannya kepada partai (khususnya Golkar, red),” jelasnya.

Saat ini, Rycko pun gencar bergerak. Menyasar warga kota setempat dalam program Golkar peduli Covid-19. Meski niat baiknya kerap kali dihalangi oleh oknum kepemerintahan di kota setempat, namun hal itu tak menyurutkan semngat Rycko untuk tetap berjuang.

“Selama ini banyak halangan dihadapi, khususnya halangan dari aparatur di lapangan. Tetapi mudah-mudahan tidak menyurutkan semangat tim. Apalagi memang saat ini banyak masyarakat terdampak covid yang membutuhkan perhatian,” tuturnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos