DPUTR Metro Rampungkan Perbaikan Tanggul Jebol di Hadimulyo Barat

img
Hasil perbaikan tanggul saluran irigas tresier di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Warga RT 14, RW 03 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, kini bisa bernafas lega. Mereka tidak lagi khawatir akibat luapan air dari saluran irigasi tresier yang jebol  di wilayah setempat.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro telah selesai melakukan perbaikan tanggul irigasi tresier yang jebol. Perbaikan itu dilakukan menyusul instruksi Wakil Walikota Metro Djohan saat meninjau kerusakan saluran irigasi tersebut, beberapa waktu lalu.

"Setelah ditinjau pak Djohan. Besokan, orang dinas langsung memperbaiki tanggul irigasi yang jebol itu," kata Yanto warga setempat pada Harianmomentum.com, Senin (3-8-2020).

Baca juga: Djohan Minta DPUPR Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Hal senada disampaikan warga lainya. "Alhamdulilah sudah diperbaiki. Jadi warga tidak khawatir kebanjiran. waktu kemaren tanggul itu jebol, air masuk ke rumah-rumah," ungkap Antun (45) warga setempat. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengairan pada DPUTR Kota Metro Ferry Handono mengatakan, proses perbaikan difokuskan pada lokasi tanggul yang jebol "Ya, sudah kita perbaiki yang  jebol dan rawan jebol," ujarnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar




Leave a Comment