Pademi Covid-19, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

img
Wabup Pringsewu pimpin apel jajaran pemerintahan Kecamatan Gadingrejo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Gadingrejo--Ditengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat diingatkan untuk selalu waspada. Mengingat, virus ini dapat menyerang siapa saja, termasuk dari kalangan usia muda.

Peringatan yang disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi itu juga ditujukan kepada seluruh aparatur pemerintah yang diminta menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru.

"Harus mematuhi protokol kesehatan yang ada, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap dapat dilakukan," ujar Fauzi saat menjadi pembina apel di Pendopo Pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (4-8-2020).

Fauzi mengungkapkan di Kabupaten Pringsewu hingga saat ini secara akumulatif tercatat empat orang dinyatakan positif Covid-19, keempatnya mereka masih berusia muda.

"Artinya Covid-19 bisa menyerang siapa saja, baik tua maupun muda. Karenanya, dibutuhkan kepedulian dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19," tegasnya.

Wabup Fauzi juga menyinggung tentang penyebaran penyakit demam berdarah atau DBD. Dia meminta seluruh jajaran dan masyarakat untuk terus melakukan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk PSN.

"Gerakan PSN ini terus dilakukan, sebab wilayah Kecamatan Gadingrejo ini paling banyak yang terkena DBD," imbuhnya.

Turut hadir dalam apel antara lain Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto, Kabag Pemerintahan Heriyadi Indera, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, kepala Puskesmas, kepala sekolah serta kepala pekon se-Gadingrejo. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment