Empat Bacalonkada di Lampung Terima Rekomendasi PDI-P

img
Empat bacalonkada penerima rekomendasi PDI-P. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan rekomendasinya untuk empat bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Provinsi Lampung: Bandarlampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Waykanan.

Rekomendasi dibacakan oleh DPP PDI-P melalui daring (dalam jaringan), Selasa (11-8-2020).

Sementara para kandidat penerima rekomendasi berada di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Lampung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung.

Untuk Kota Bandarlampung rekomendasi diserahkan pada bacalonkada Eva Dwiana - Dedi Amrullah; Lampung Timur kepada Zaiful Bokhari; Pesawaran kepada Dendi Ramadhona - Marzuki; dan Waykanan Raden Adipati Surya - Edward Anthony.

Surat rekomendasi, secara simbolis diberikan oleh Ketua DPD PDI-P Provinsi Lampung, Sudin, kepada masing-masing bacalonkada.

Sudin mengimbau seluruh bacalonkada penerima rekomendasi untuk berjuang maksimal guna meraih kemenangan pada Pilkada tahun 2020.

Dia meyakini, DPP PDI-P tidak akan salah dalam memberikan rekomendasinya. Karenanya, para bacalonkada yang menerima rekomendasi diyakini mampu memenangkan pesta demokrasi tahun ini.

"Pada Pilkada ini kita targetkan minimal menang di enam kabupaten/kota," kata Sudin, tanpa menyebut kabupaten/kota mana yang dimaksudkannya.

Dengan ini, rekomendasi PDI-P untuk delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020 di Provinsi Lampung telah rampung.

"Rekomendasi semuanya suda selesai. Tinggal bagaimana kita berjuang bersama," ucapnya.

Sebab sebelumnya, PDI-P juga telah menyerahkan rekomendasinya pada empat bacalonkada yang merupakan kader internal partai.

Keempat pasangan calon yaitu bacalonkada Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat, Piter-Fahrurrazi, dan bacalonkada Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda.

Kemudian bacalonkada Metro Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir dan kepada pasangan bacalonkada Lampung Selatan. Nanang Ermanto – Pandu Kusuma Dewangsa. (**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos