KBOP Dukung Pemasaran Produk UMKM

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima audensi pengurus KBOP

MOMENTUM, Pringsewu--Keluarga Besar Ojek Online Pringsewu (KBOP) siap bekerjasama dengan pemkab setempat, khususnya dalam pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalu aplikasi online.

Hal tersebut disampaikan Ketua KBOP Agus Sugiarto saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Selasa (11-8-2020).

Menurut Agus, hingga saat ini hampir 80 persen  resto  termasuk usaha kuliner rumahan di Pringsewu sudah terdaftar pada aplikasi group ojek online teresbut.

"Keberadaan usaha kuliner dan UMKM pada aplikasi online ini juga sangat membantu kelangsungan pekerjaan para ojek online (ojol) di Pringsewu. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini," ungkapnya.

Dia melanjutkan, anggota KBOP merupakan gabungan dari sejumlah shelter ojol. "KBOP ini kami bentuk sebagai wadah silaturahmi sekaligus kkordinasi sesama pengemudi ojol," terangnya.

KBOP juga sudah  melakukan sejumlah kegiatan sosial, antara lain: donor darah, penanganan korban kecelakaan dan kegiatan Jumat Berkah.

Menanggapi itu, Wabup Pringsewu Fauzi mendukung keberadaan KBOP. Bahkan, meminta dinas perhubungan setempat membantu memfasilitasi legalitas penetapan KBOP sebagai organisasi kemasyarakatan.    

Bukan hanya itu, wabup juga meminta Diskoperindag membantu upaya KBOP dalam pemasaran produk UMKM melaluu layanan go food maupun aplikasi pesan antar lainya.

"Jaga selalu kebersamaan untuk membantu pemerintah meciptakaan suasana kondusif. Jangann lupa, buat ciri khas keanggotaan. Misala dengan memasang stiker pada kendaraan atau helm anggota BKOP," kata wabup didampingi Kadis Koperindag Pringsewu Masykur Hasan dan Sekretaris Dishub setempat Yanwir HK. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar



Leave a Comment