Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Program Berkat

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis menyerahkan bantuan program Berkat dari Baznas kabupaten setempat kepada warga Desa Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan program Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) kepada dua warga Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Bupati Pesawaran Dedi Ramadhona kepada masing-masing penerima, Senin (21-9-2020).

dan Baznas Kabupaten Pesawaran, yang telah memberikan bantuan tersebut kepada Dua warga penerima program Berkat itu:  Eti Suhaiti Warga Dusun Pasarminggu dan Zaelani warga Dusun Sukamarga, Desa Gedongtataan. 

Bupati mengataka, program Berkat berasal dari dana zakat para aparatur sipil negara (ASN) yang dihimpun dan dikelola oleh Baznas setempat.

"Program Berkat ini diberikan dalam bentuk dana untuk rehab rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni. Setiap penerima mendapatkan dana Rp16 juta untuk membeli material bangunan. Pengerjaan rehabnya dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat dan aparat desa," kata bupati. 

Bup[ati berharap, program Berkat tersebut dapat membantu masyarakat tidak mampu memiliki rumah layaka huni.  

"Memang ada program bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah maupun pusat, tapi itu belum mampu menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni. Karena itu, program Berkat yang dikelola Baznas ini patut diapresiasi. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat Pesawaaran yang bisa menikmati program bedah rumah," harapnya.

Selain program Berkat, dana zakat yang dikelola Baznas Pesawaran juga disalurkan dalam bentuk program beasiswa untuk para pelajar dari keluarga tidak mampu. Bahkan, Baznas Peswaran juga turut andil membantu pemerintah dalam menganggulangi dampak ekonomi akibat covid-19.

"Beberapa waktu lalu, Baznas juga menyalurkan batuan sosial dalam bentuk sembako kepada warga terdampak covid-19. Termasuk bantuan alat pelindung diri untuk para tenaga medis yang menangani covid-19," ungkapnya.

Kepala Desa Gedongtataan Ansori menyampaikan terima kasih kepada Baznas dan Bupati Pesawaran atas bantuan program Berkat tersebut.

“Atas nama masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Baznas dan pak bupati. Semoga program-program seperti ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat," kata Ansori. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos