Antisipasi Covid-19, Ratusan Sopir Bus di Terminal Rajabasa Dirapid Tes

img
Pelaksanaan rapid tes terhadap sopir bus di Terminal Tipe A Rajabasa./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), sebanyak 100 orang sopir bus dan kondektur mengikuti rapid tes gratis di Terminal Tipe A Rajabasa Bandarlampung, Senin (21-9-2020).

Kegiatan rapid tes dilaksanakan Ditlantas Polda Lampung bekerja sama dengan Jasa Raharja Cabang Lampung, dan Dinas Perhubungan Lampung.

Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengatakan, gelaran ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke 65 Lalu Lintas tahun 2020.

"Kita menyelenggarakan kegiatan sosial yaitu melaksanakan rapid tes, pembagian masker, hand sanitizer, bersama instansi terkait," ujar Donny.

Dia menuturkan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan menjaga jarak aman, dan hindari kerumunan dalam situasi pandemi saat ini.

Donny mengungkapkan, pihaknya melakukan pemeriksaan rapid tes kepada para sopir karena dianggap memiliki mobilitas tinggi 

"Para sopir ini juga berhubungan langsung dengan masyarakat, kurang lebih 100 orang dan hasilnya non reaktif," tuturnya.

Sementara Kepala Cabang Lampung Margareth V. S. Panjaitan menambahkan, selain dalam rangkaian HUT Lantas, kegiatan rapid tes ini juga sebagai usaha pelayanan.

Margareth berharap, melalui rapid tes gratis ini dapat memberikan kenyamanan bagi para masyarakat yang akan berkunjung ke Provinsi Lampung. 

"Karena ditengah pandemi ini ada gelombang kedua dan memang saat ini angka covid meningkat maka kami turut dalam kegiatan rapid tes dengan harapan negatif semua dan Lampung masuk zona aman untuk dikunjungi masyarakat," ungkap Margareth.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment