Jelang Pilkada 2020, Polres Waykanan Gelar Deklarasi Damai

img
Deklarasi damai menjelang pilkada 2020 di Polres Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, Polres Waykanan menggelar deklarasi damai di halaman polres setempat, Rabu (23-9-2020).

Deklarasi damai diikuti kedua pasangan calon (paslon) Raden Adipati Surya – Ali Rahman (Berani Pasti Aman) dan Juprius – Rina Marlina (Arjuna). Juga, para ketua partai politik, ormas, dan tokoh masyarakat Waykanan.

Dalam sambutannya, Kapolres Waykanan AKBP Daniel Binsar Manurung, mengatakan, deklarasi damai melibatkan seluruh unsur bertujuan untuk bersama-sama menjaga pilkada dengan damai dan bebas dari kluster baru penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Waykanan Saipul meminta semua calon mematuhi protokol kesehatan selama proses pilkada. Seperti, kampanye hanya diiikuti 50 orang dalam gedung dan 100 orang di luar gedung serta lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan mengharapkan semua paslon dan simpatisan untuk tertib, patuh terhadap protokol kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai yang dipimpin ketua KPU diikuti paslon, unsur forkopimda, dan undangan. Dilanjutkan penandatanganan deklarasi. (*)

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment