Pesibar Sosialisasi Peran dan Fungsi Tim Desk Pilkada

img
Pjs Bupati Pesisir Barat Ahmad Chirsna Putra membuak sosialisasi Tim Desk Pilkada 2020

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Tim Desk Pilkada 2020. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sartika, Kecamatan Pesisir Tengah itu dibuka Penjabat sementara (Pjs) Bupati Pesibar Achmad Chrisna Putra, Selasa (13-10-2020).  

Dalam sambutannya, Chrisna mengatakanm Tim Desk Pilkada  merupakan salah satu bagian penting untuk menompang suksesknya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020. Karena itu, lanjut dia, masyarakat terutama anggota tim desk harus memahami tugas dan fungsi yang diemban.

Dia menerangkan, tugas dan fungsi tim desk antara lain: melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada,menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi dalam seluruh pelaksanaan tahapan pilkada.

Selanjutnya: memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam pelaksaan pilkada dan melaporkan permasalahan dan perkembangan persiapan  pelaksanaan pilkada, secara berjenjang dan rutin.

"Laporan terkait pelaksanaan pilkada ini harus dilakukan secara rutin dan disampaikan secar berjenjang kepada menteri dalam negeri melalui gubernur," terangnya.

Dia berharap, sosialisasi tersebut dapat lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksann tugas-tugas tim des, untuk menyukseskan pilkda tahun 2020, khususnya di Kabupaten Pesibar.

Turu hadir pada sosialisasi tersebut: Ketua KPU dan  Ketua Bwaslu Kabupaten Pesibar serta perwkilan Polres dan Kodim Lampung Barat. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos