Metro Road Show Pagelaran Komunitas Kreatif secara Daring

img
Road show pagelaran komunitas kratif secara virtual atau daring Disporapar Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro road show pagelaran komunitas kreatif secara virtual atau daring.

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto memgatakan kegiatan itu untuk menampilkan Ekraf Kota Metro dari komunitas kreatif muda pecinta seni tradisional.

Menurut dia, kegiatan tersebut wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggali potensi kreatif anak muda sekaligus melestarikan seni dan budaya di masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang mencintai budaya. Serta mendorong munculnya pelaku usaha baru untuk menumbuhkan pelaku ekonomi kreatif," katanya kepada Harianmomentum.com, Senin (9-11-2020).

Dalam kegiatan tersebut, dia melanjutkan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya untuk partisipasi komunitas kreatif yang ada di Kota Metro.

"Terima kasih kepada kelompok komunitas kreatif yang telah ikut serta dalam pagelaran virtual kali ini. Khususnya kepada Ekonomi Sanggar Kusumalalita, Generation Partydance, komunitas musik Sixthmonth, Oneclick, Nusaethnic dan JKband serta Ikatan Muli Mekhanai telah ikut meramaikan Kota Metro pagelaran virtual ini," ujarnya.

Dia berharap, pengembangan kemitraan ekonomi kreatif yang ada dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pecinta budaya dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

"Kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi dan promosi. Dimana pelaku ekonomi kreatif diberikan waktu dan ruang untuk menampilkan seni atau karya usahanya agar dapat direspon serta dikenal oleh masyarakat," jelasnya

Dia menambahkan, kedepan pihaknya berencana akan menggelar kegiatan serupa demi kelestarian budaya yang melekat pada pemuda-pemudi di Bumi Sai Wawai.

"Pemerintah Kota Metro terus berupaya meningkatkan lahirnya usaha baru ekraf dan dapat menghasilkan produk unggul dengan citra atau brand yang dikenal dipasar nasional maupun global," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment