Aparatur Pemkab Pesibar Diminta Tingkatkan Kenerja

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesibar, N. Lingga Kusuma.

MOMENTUM, Krui--Aparatur Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) diminta meningkatkan kinerjanya dan mempercepat pembangunan agar dapat mengejar tertinggalan dari daerah lain.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesibar, N. Lingga Kusuma saat mewakili Bupati Agus Istiqlal dalam upacara bulanan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Krui, Senin (18-1-2021).

Selanjutnya, Lingga mengajak semua aparatur pemerintah, baik yang bertugas  di instansi vertikal, TNI-Polri, BUMD dan BUMN, maupun apratur Pemkab Pesisir Barat, untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerjanya.

"Pelayanan publik harus semakin baik, aparatur pemerintah harus semakin responsif dan memuaskan masyarakat," kata Lingga.

Hal itu perlu dilakukan mengingat Pesibar merupakan kabuapten baru dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Lampung. Karena itu, kata dia, dibutuhkan kerja keras agar dapat mengejar ketertinggalan yang dicapai daerah lain.

Pada bagian lain, Lingga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat yang telah bersemangat mencengah penyebaran pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 berdampak luar biasa terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat dan program-program pemerintah. "Kita perlu mencermati perkembangan situasi dan mulai menerapkan tatanan baru atau new normal," katanya.

Kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak mengendurkan kinerja pemerintahan. Tetapi semakin meningkatkan koordinasi, bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik, serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif. (*)

Laporan: Agung Sutrisno.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos