Dendi Ramadhona: Media Berperan Sukseskan Pembangunan

img
Dendi Ramadhona menyambut kunjungan tim Redaksi Harian Momentum.

MOMENTUM, Gedongtataan--Hubungan komunikasi yang baik antara insan media dan pemerintah daerah menjadi salah satu syarat suksesnya pembangunan.

Harapan itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menerima kunjungan Tim Redaksi Harian Momentum di Kantor Bupati Pesawaran, Selasa (19-1-2021).

"Pesawaran memiliki potensi banyak sumber daya alam dan pariwisata. Jika dikelola dengan baik, akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata Dendi, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Pesawaran, M Razak.

Selanjutnya dikatakan, pemberitaan yang obyektif mengenai pembangunan, akan berdampak baik bagi masyarakat serta meningkatkan kepedulian warga Pesawaran.

Berbagai hal turut dibahas dalam pertemuan tersebut. Antara lain program pembangunan wilayah setempat selama lima tahun mendatang, dan perlunya sinergi antara pemerintah dan berbagai unsur, salah satunya media massa.


M Razak, Muhammad Furqon, Supriyadi Alfian, Dendi Ramadhona, Andi S Panjaitan, Nurjanah (dari kiri ke kanan). Foto. Rifat.

"Keterlibatan media massa tentu menjadi faktor pendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Pesawaran," tambah Dendi.

Selain menyampaikan program pembangunan, Dendi juga berharap kualitas dan profesionalitas para jurnalis terus meningkat seiring kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Sementara itu, Pemimpin Umum Harian Momentum, Supriyadi Alfian menyebut peran media massa sangat penting dalam menjembatani beragam informasi terkait kebijakan pemerintah daerah agar sampai kepada masyarakat.

"Program pembangunan yang dijalankan pemerintah, sudah seharusnya terinformasikan secara luas ke masyarakat yang antara lain melalui media," kata Supriyadi. 

Dengan demikian, berbagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah diharapkan memperoleh dukungan dari masyarakat. Sehingga pelaksanaan pembangunan bisa bejalan dengan baik.

Senada, Pemimpin Redaksi Harian Momentum, Andi Panjaitan mengusulkan kepada pemkab setempat untuk memfasilitasi kreatifitas wartawan dalam bidang jurnalistik.

Misalnya, pada periangatan ulang tahun Pesawaran, diadakan lomba karya jurnalistik yang mengekspos berbagai potensi daerah. Hal ini bertujuan antara lain mendorong masyarakat berperan dalam melaksanakan pembangunan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut: Pimpinan Redaksi Andi Panjaitan, Redaktur daerah M Furqon, Pimpinan Perusahaan Nurjanah, 

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.



Leave a Comment