Nama Calon Ketua DPD PAN Disetorkan, Tiga Petahana Tetap Bertengger

img
Ketua DPD PAN Kabupaten Waykanan Rozali Usman (kanan), Pesawaran Paisalludin (tengah), dan Tanggamus Tedi Kurniawan (kiri).Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Formatur di 15 kabupaten/kota se-Lampung telah menyetorkan nama calon ketua beserta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi setempat.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPW PAN Lampung, Ahmad Fitoni Hasan saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (22-2-2021).

“Nama calon ketua dan pengurus DPD sudah sampai di DPW semua,” kata Fitoni, melalui sambungan telepon.

Menurut Fitono, DPW tidak merombak hasil musyawarah tim formatur di daerah. Baik soal penunjukan nama calon ketua, maupun pengurusnya.

“Kita tidak perlu merapatkan lagi, sebab langsung kami kirimkan ke DPP,” jelas anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan Kabupaten Lampung Selatan itu.

Pengiriman berkas hasil rapat formatur DPD PAN kabupaten/kota ke DPP oleh DPW dijadwalkan pekan ini. “Insya Allah akan dikirim ke DPP minggu ini,” ujarnya.

Lantas siapa sajakah nama-nama calon ketua DPD PAN berdasarkan musyawaran tim formatur di kabupaten/kota?

Soal pertanyaan itu, Fotoni belum bisa membeberkan jawabannya. Sebab menurut adik kandung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan itu, bisa saja pengajuan tersebut berubah di tingkat pusat (DPP).

Selain itu, formatur di beberapa kabupaten/kota ada yang mengajukan dua nama calon ketua.

“Nanti akan kami sampaikan ke publik jika sudah keluar SK (surat keputusan) dari DPP. Kalau-kalau ada perubahan dari DPP,” ucapnya.

Saat ditanya berapa lama SK kepengurusan ditekan DPP, Fitoni tidak bisa memastikan.

“Kalua untuk ranah DPP seperti ini, kita tidak bisa mengukurnya,” ujarnya.

Meski demikian, Fitoni tidak menapik beberapa nama petahana Ketua DPD PAN kabupaten/kota yang akan kembali bertengger, melanjutkan tahta kepemimpinannya lima tahun mendatnag.

“Untuk (petahana, red) Waykanan, Pesawaran, dan Tanggamus itu positif,” sebutnya.

Petahana Ketua DPD PAN yang akan kembali bertengger di tiga kabupaten tersebut adalah Rozali Usman (Waykanan), Paisalludin (Pesawaran), dan Tedi Kurniawan (Tanggamus).

Sementara untuk calon ketua DPD PAN di 12 kabupaten/kota, menurut Fitoni masih dinamis. Maksudnya, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Seperti untuk Ketua DPD di Lampung Selatan, itu gejolaknya luar biasa. Maka kita tunggu saja SK dari DPP,” tutupnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos