Pekan Depan, HKTI Lampung Gelar Musda di Tulangbawang Barat

img
Pantia Musda HKTI Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung akan menggelar musyawarah daerah (musda) di Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 10-11 Maret 2021. 

Sekretaris DPD HKTI Lampung, R. Prabawa mengatakan kepastian musda dilaksanakan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menerbitkan surat rekomendasi bernomor A.069/DPP/HKTI/II/2021.

Prabawa mengharapkan musda berlangsung sukses. Mengingat, pentingnya agenda tersebut. Karena melalui musda, berbagai program yang terkait dengan usaha membangun pertanian, akan dibahas dan dirumuskan.

Selain itu, pelaksanaan musda diharapkan menjadi langkah awal bagi HKTI Lampung memperkuat organisasi, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan.

"Jadi, musda tidak semata-mata memilih ketua dan pengurus HKTI Lampung. Tetapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana program yang disusun untuk membangun pertanian di Lampung," kata Prabawa di Rumah Makan Kayu Bandarlampung, Rabu, 3 Maret 2021.

Menurut Ketua Pantia Musda HKTI Lampung, Saad Sobari, musda akan digelar di Gedung Sesat Agung Tulangbawang Barat.

"Acara itu akan dihadiri Gubernur Lampung, ketua dan sekretaris DPC HKTI se-Lampung, serta para pengurus DPD HKTI," ujar Saad.

"Sebenarnya, kami juga ingin mengundang komunitas tani dan nelayan, juga mahasiswa dari perguruan tinggi di Lampung. Namun karena masih dalam masa pandemi Covid 19, undangan terpaksa dibatasi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC HKTI Tubaba, Dedi menyambut baik dipilihnya Tulangbawang Barat sebagai tuan rumah Musda HKTI Provinsi Lampung. Dia berjanji akan berupaya maksimal menyukseskan agenda tersebut.

"Saya dan jajaran pengurus DPC HKTI Tulangbawang Barat siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan musda," ujar Dedi.

Dia optimistis Musda HKTI Lampung akan berlangsung sukses karena mendapat dukungan dari Pemkab Tubaba. (*)

Editor: M Furqon. 



Leave a Comment