Ketua Fraksi Nasdem Ikut Panen Semangka di Gadingrejo

img
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Lampung, Siti Rahma, saat penen buah semangka di Gadingrejo. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Siti Rahma, memberi perhatian lebih pada program pertanian di wilayah setempat.

Bahkan Siti Rahma tak ragu, masuk ke ladang seluas empat hektare milik petani semangka di Pekon atau Desa Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (3-3-2021).

Kedatangan wanita berhijab itu, dalam rangka membina para petani semangka di wilayah setempat.

“Hari ini kami melakukan panen raya buah semangka di Pekon Mataram,” kata Siti Rahma pada harianmometnum.com, Rabu malam (3-3).

Bersama para petani semangka, Siti Rahma tidak sungkan-sungkan untuk turut memetik buah semangka.


Dia pun menyatakan turut mendukung program Menteri Pertanian, menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan.

“Untuk itu kita harus mendukung para petani. Warga Pringsewu mata pencahariannya rata-rata sebagai petani. Petani padi, cabe, bawang merah, jahe merah, buah semangka dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Dari kunjungannya ke beberapa petani di Pringsewu, Siti Rahma mendapatkan banyak aspirasi. Dia pun berkomitmen untuk mengentaskan persoalan yang kini dihadapi oleh petani.

“Kalau dari petani semangka, keluhan mereka masih seputar sulitnya mendapatkan pupuk dan pengairan, serta kekurangan lahan,” ucap legislator asal Daerah Pemilihan III, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, dan Kota Metro itu.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment