Gantikan M Nasir, Pujadi Resmi Jabat Anggota DPRD Pesawaran

img
Prosesi pelantikan Pujadi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Pujadi resmi menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran. Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu dilantikan melalui proses Pergantian Antar Waktu.  

Pujadi dilantik sebagai anggota DPRD Pesawaran, menggantikan M Nasir yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon bupati pada pilkada kabupaten setempat, akhir tahun 2020 lalu. Rapat paripurna pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto, Senin (12-4-2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa dalam sambutan mewakili Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan selamat kepada Pujadi yang secara resmi telah menjabat sebagai anggota DPRD.

"Selamat kepada saudara Pujadi yang telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Pesawaran. Semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan mengakomodir aspirasi rakyat," kata Kesuma.

Menurut dia, pergantian antar waktu anggota DPRD merupakan bagian dari dinamika politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan lembaga legislatif, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

"Sebagai anggota DPRD yang baru, tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang

menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan," terangnya. 

Usai pelantikan, kepada wartawan Pujadi menyampaikan komitmen untuk melaksanakan tugas dan kewajikan sesuai fungsi DPRD. 

“Ini adalah amanah rakyat yang wajib saya laksanakan, sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD," kata Pujadi.

Menurut dia, salah satu tugas dan fungsi DPRD adalah pengawasan. Terkait fungsi tersebut, pengawasan terhadap pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) akan menjadi salah satu prioritas program kerjanya.

"Pengawasan terhadap pengelolaan APBDes perlu lebih dioptimalkan. Itu yang menjadi salah satu program prioritas saya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD," terangnya.

“Saya juga akan terus mengawal Pemkab Pesawaran untuk merealisasikan seluruh program pembangunan sesuai aspirasi masyarakat," tegasnya.

Rapat paripurna pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pesawaran Kolonel (Pur) S Marzuki dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos