Optimistis Capai Target 10 Besar PON, Ini Arahan Ketum KONI Lampung

img
Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman memberikan arahan pada Satgas PON XX

MOMENTUM, Bandarlampung--Target kontingen Lampung mencapai sepuluh besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua, dinilai sangat realistis. Meski demikian, diperlukan kekompakan dan kerja keras dari seluruh elemen terkait, untuk mencapai target tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua umum KONI Lampung Yusuf Barusman saat memberi arahan kepada Satuan Tugas untuk PON Papua. Pengarahan tersebut berlangsung di Auditorium Kampus Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Sabtu 14 April 2021.

Satgas PON bentukan KONI Lampung yang diketuai Frans Nurseto itu dibagi menjadi tiga: teknis, nonteknis serta monitoring dan evaluasi.

"Target sepuluh besar sangat realistis dan kita optimistis. Karena itu, seluru elemen terkait harus menjaga kekompakan dan tepat menerapkan strategi," kata Yusuf Barusman.

Dia menerangkan, penerapan strategi yang tempat, bukah hanya pada saat bertanding. Namun, harus dilakukan sejak awal tahap pembinaan pada masing-masing cabang olahraga.

"Pola pembinaan cabang olahraga  dibagi menjadi beberapa kategori, mulai yang prioritas hingga andalan lainnya," terangnya.

Pada PON XX di Provinsi Papua, Oktober mendatang, kontingen Lampung akan turun di 23 cabot. Beberapa cabor yang menjadi andalan Lampung untuk mendulang medali, antara lain: angkat besi dan angkat berat, karate, senam dan menembak. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos