Hannibal: Jaga Kondisi Psikologi Atlet

img
Ketua Harian KONI Lampung Hannibal memberikan arahan terkait persiapan PON Papua

MOMENTUM, Bandarlampung--Peran aktif seluruh elemen terkait, diperlukan untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan persiapan atlet kontingen Lampung yang akan berlaga di PON XX Papua, Oktober 2021.

"Hal yang bisa kita lakukan adalah menjaga atlet dalam kondisi prima. Jangan sampai cidera, semangatnya harus tetap tinggi menuju PON yang sebentar lagi," kata Ketua Harian KONI Lampung Hannibal dalam rapat koordinasi Satgas PON Lampung. Rakor berlangsung di Auditorium Kampus Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Sabtu 24 April 2021.

Menurut dia, selain faktor teknis, kondisi psikologi atlet juga perlu mendapat perhatian, agar bisa maksimal saat bertanding di arena PON mendatang.

"Kita tidak.perlu mencampuri urusan teknis para atlet. Kita harus satukan tekad, mensuport para atlet, agar tidak stres apalagi sampai cidera," imbaunya.

Dia berharap, dengan peran aktif seluruh elemen terkiat, atlet bisa lebih konsentrasi mempersiapkan diri, untuk meraih prestasi maksimal di PON mendatang.

Pada PON XX di Provinsi Papua, Oktober mendatang, kontingen Lampung akan turun di 23 cabot. Beberapa cabor yang menjadi andalan Lampung untuk mendulang medali, antara lain: angkat besi dan angkat berat, karate, senam dan menembak. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos