Lamtim Siapkan 8.400 Paket Sembako untuk Pasar Murah

img
Pemkab Lampung Timur gelar pasar murah di Metrokibang.

MOMENTUM, Metrokibang--Ramadan 2021, Pemkab Lampung Timur menyiapkan 8.400 paket sembako untuk kegiatan pasar murah di enam kecamatan.

"Jadi setiap kecamatan disiapkan 1.400 paket," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur Rosdi pada pembukaan pasar murah di Metrokibang, Kamis 29 April 2021.

Rosdi menyebutkan, setiap paket berisi dua kilogram gula putih, dua kilogram tepung terigu, dan dua liter minyak goreng. "Per paket harganya Rp55 ribu," katanya.

Selain Metrokibang, kata dia, pasar murah digelar di Kecamatan Pekalongan, Wawaykarya, Labuhanmaringgai, Margasekampung, Gunungpelindung. "Metro Kibang merupakan lokasi terakhir," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Lampung Timur M Yusuf Hr mengatakan pasar murah bersubsidi merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kegaitan ini digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur.

"Ini sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Yusuf mengatakan pasar murah yang digelar pemerintah, masih belum memenuhi harapan masyarakat, terutama dari segi kuantitas barang. Hal ini semata-mata karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemkab.

Kendati demikian, diharapkan, kegaitan ini menumbuhkan kebersamaan, kepedulian, antara aparatur pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu, ketua PKK Lampung Timur Yusbariah Dawan dan Wakil ketua PKK Huzaimah Azwar berserta pengurus, serta ketua dan pengurus Ikatan Bidan Indonesia. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment