PWI Pusat Putuskan Porwanas Tetap di Jatim

img
Ketum PWI Pusat Atal S Depari

MOMENTUM, Jakarta--Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, akhirnya memutuskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, tetap digelar di Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2022 mendatang.

Keputusan tersebut ditetapakan melalui surat keputusan PWI Pusat tanggal  18 Mei 2021 yang ditandatangani Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi.

Ketum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, kondisi pandemi covid-19 membuat Porwanas tidak bisa dilaksanakan pada tahun 2021. Karena itu, dituda sampai tahun 2022. 

Surat keputusan PWI pusat itu diterbitkan berdasarkan hasil rapat para Ketua PWI Provinsi se-Indonesia pada 4 Mei 2021. Rapat para ketua PWI Provinsi dengan pengurus PWI pusat itu, sebagai tindak lanjut hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Nasional (Siwo) PWI se-Indonesia pada  24-26 Maret 2021, di Jakarta.

Berikut hasil rapat para Ketua PWI Provinsi se-Indonesia terkait pelaksanaan Porwanas XIII: Gubernur Jawa Timur berharap Porwanas tetap dilaksanakan tahun 2022 dan Jawa Timur menjadi tuan rumah.

Gubernur Jatim telah berpesan kepada forum musrenbang provinsi setempat, agar Porwanas tetap menjadi prioritas penganggaran. Daerah-daerah lain tidak ada yang siap menjadi tuan rumah Porwanas di tahun 2021.

 Pandemi covid 19 masih menjadi salah satu alasan tidak dapat dilaksanakannya Porwanas karena larangan melakukan kegiatan yang sifatnya pengumpulan masa dalam jumlah besar. Kesulitan untuk mendapat tempat pelaksanakan Porwanas di Jakarta tahun 2021 dan PWI Provinsi Jatim tetap bersedia menjadi Tuan Rumah Porwanas XIII tahun 2022.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, maka PWI Pusat memutuskan Prowanas XIII tetap dilaksanakan di Jatim pada tahun 2022 mendatang. (**)

Laporan: Siwo PWI Lampung

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos