SMAN 15 Siap Gelar PPDB via Online

img
SMA Negeri 15 Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--- SMAN 15 Bandarlampung siap menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 secara online.

Rencananya, PPDB akan digelar secara serentak di Provinsi Lampung, Senin-Kamis (14--17-6-2021).

Waka Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia PPDB, Haryono menjelaskan dalam pelaksanaan PPDB, SMAN 15 Bandarlampung secara teknis telah menyiapkan perangkat untuk penerimaan secara online.

Jadi para siswa yang yang ingin mendaftar di SMAN 15 tidak perlu datang ke sekolah, namun cukup lewat online dilaman ppdb.online.provlampung.

Namun, tegas Haryono, bila ada kendala atau pendaftar membutuhkan informasi cara mendaftar, pihak sekolah juga menyiapkan petugas yang melayani konsultasi pendaftar  di nomor telpon atau whattshap ke nomor telepon 081272522415.

Untuk kuota 2021, SMAN 15 menerima  306 siswa untuk lima kelas IPA dan empat kelas IPS.

"Pendaftaran dibuka melalui empat jalur penerimaan yakni zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, pindah tugas 5 persen dan prestasi 30 persen. Untuk jalur prestasi pendaftar bisa melalui  prestasi akademik dan non akademik. Setiap siswa hanya boleh daftar 1 pilihan sekolah. Bila sudah mendaftar tidak bisa melakukan pembatalan atau pencabutan berkas," terang Haryono.

Untuk itu, tambahnya siswa harus benar benar memilih sekolah dengan tepat.

Ia menjelaskan siswa yang lulus tahun ini sebanyak 105 orang, diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan.

Untuk wacana belajar tatap muka diera pandemi Covid 19, SMAN 15 juga telah menyiapkan semua kebutuhan pendukungnya, seperti tempat cuci tangan di setiap kelas, pintu masuk sekolah, alat cek ukur suhu tubuh, dan stiker jaga jarak.

"Kami juga akan mengikuti kebijakan pemerintah dan arahan Disdik Provinsi Lampung, tentang sistem pembelajaran tatap muka yang direncanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022 pada Juli mendatang," pungkasnya.(**)

Laporan/Editor: Nurjanah






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos