Harga Sembako di Bandarlampung Stabil

img
Ilustrasi Pedagang sayuran

Harianmomentum--Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Tugu Kota Bandarlampung relatif stabil. Beberapa komoditi memang mengalami penurunan dan kenaikan harga, namun tidak signifikan. 

Pekan lalu, harga cabai merah mencapai Rp30 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit Rp40 ribu per kilogram.

“Sekarang cabai merah turun jadi Rp24 ribu per kilogram, kalau cabai rawit Rp30 ribu per kilogram,” kata Jum (45) pedagang sayuran di Pasar Tugu, Senin (25/9).

Menurut dia, penurunan tersebut terjadi karena pasokan cabai merah dan rawit dari petani mencukupi. Dia melajutkan, untuk komoditi bawang merah dan bawang harganya stabil, tidak mengalami kenaika atau penurunan.

“Kalau bawang merah dan  bawang putih, dari minggu lalui  harganya tetap. Bewang merah Rp22 ribu per kilogram, bawang putih Rp20 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Kodisi hampir sama juga terjadi pada harga beras. Meski mengalami kenaikan, namun tidak terlalu signifikan hanya berkisar Rp2 ratus per kilo gram. “ Kalau harga  beras masih bisa dibilang stabil, hanya naik Rp2 ratus per kilogram dari setiap  kualitas,” kata Sirait (40) pedagang sembako di pasar tersebut.

Dia menerangkan, saat ini harga beras kualitas medium Rp10 ribu per kilogram, kualitas premium Rp13 ribu per kilogram. “Harga telur ayam negeri dan gula pasir  juga tidak naik. Telur tetap Rp20 ribu per kilogram dan gula pasir Rp12 per kilogram,” terangnya.(day)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos