Pemkab Pesawaran dan Kepolisian Bantu Korban Bencana Alam di Cilimus

img
Penyerahan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Cilimus, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Telukpandan--Pemkab Pesawaran bersama Kepolisian Sektor Padangcermin menyalurkan bantuan untuk warga korban bencana alam di kawasan pesisir kabupaten setempat.

Bencana alam berupa angin kencang dan hujan deras itu mengakibatkan rumah semi permanen milik Ahmud (38) warga Desa Cilimus, Kecamatan Telukpandan, ambruk rata dengan tanah. Bencana alam tersebut terjadi Senin (9-8-2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Camat Telukpandan Zulkifli Nuh bantuan dari pemkab itu, berupa paket bahan kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga.

"Kita juga sudah ajukan bantuan bedah rumah ke Baznas (badan amil zakat nasional) dan Pemkab Pesawaran. Saya yakin segera terealisasi, mengingat kondisi bangunan rumah pak Ahmud, sudah benar-benar rata dengan tanah," kata Zulkifli, Selasa (10-8-2021).

Baca juga: Satu Rumah dii Telukpandan Rata dengan Tanah

Hal senada disampaikan Kapolsek Padangcermin AKP.Darwin. Dia mengatakan telah menerjunkan sejumlah personel kepolisian untuk membantu evakuasi sisa reruntuhan bangunan rumah pak Ahmud. Selain itu juga  memberikan paket bantuan sembako.

"Taksiran kerugian memcapai Rp15 juta. Kondisi bangunan juga ternyata sudah rapuh di beberapa bagian sehingga tak mampu menahan beban saat terjadi angin kencang disertai hujan lebat," kata kapolsek.

Ahmud (38) didampingi istri dan anaknya  menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pesawaran, Baznas Polsek Padangcermin yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Terima kasih kepada pak BupatiDendi Ramadhona, Baznas dan kepolisian serta warga yang telah membantu kami sekeluarga. Mudah-mudahan rumah kami bisa segera dibangun kembali," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos