Impian Sahnadi Akhirnya Terwujud, Miliki Kaki Palsu

img
Penyandang disabilitas, Sahnadi saat diukur untuk dibuatkan kaki palsu.

MOMENTUM, Tanggamus--Penyandang disabilitas, Sahnadi (75), warga Tanjunganom Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, akhirnya bisa memiliki kaki palsu, bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Harapan Sahnadi terwujud setelah Ketua Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tanggamus, Irwandi Suralaga, membantu memperoleh kaki palsu dengan mengirimkan proposal ke Dinas Sosial. 

Bantuan tersebut kini memudahkan Sahnadi  menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sebagai penjaga makam dan marbot masjid. Selain pengabdiannya sebagai guru mengaji Alquran.

Iwardi mengatakan, bantuan itu diberikan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang kondisi Sahnadi. Dilanjutkan dengan mengirimkan proposal ke Dinas Sosial provinsi lampung.

"PKB langsung jemput bola. Kami  buatkan proposal dan diajukan ke provinsi. Alhamdulillah, hari ini di bantu. Dia lagi di ukur kakinya di provinsi, dan yang mengukur kakinya itu dari Solo, yang khusus didatangkan untuk mengukur kaki palsu pak Sahnadi," kata Irwandi, Jumat (8-10-2021).

Menurut Irwandi Suralaga yang juga Wakil Ketua DPRD Tanggamus, terdapat beberapa alasan mengapa mereka mengirim proposal langsung ke provinsi bukan ke pemkab, khususnya Dinas Sosial Tanggamus.

"Satu, sepertinya tidak ada anggaran. Kedua, terlalu lama prosesnya. Dan yang ketiga, pilih-pilih karena ini tidak menarik," terangnya.

Irwandi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang telah membantu Sahnadi  mendapatkan kaki palsu. "Terima kasih atas kepeduliannya terhadap warga Tanggamus," katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos