Peringati Maulid Nabi, PWI Pesawaran Salurkan Bagikan Sembako untuk Duafa dan Anak Yatim 

img
Gelaran bakti sosial pembagian sembako di Kantor PWI Pesawaran, Desa Bagelan, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah dijadikan momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Terkait itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran menggelar bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada 360 kaum duafa, serta sebanyak 23 anak yatim piatu warga Desa Bagelen, Kecamatan Gedongatataan dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan sembako tersebut merupakan bagian dari agenda bakti sosial bertajuk: Satu langkah kecil untuk kepedulian yang besar part IV. Acara digelar di halaman kantor PWI Pesawaran, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (22-10-2021).

Ketua PWI Pesawaran, M Ismail menyebut bakti sosial itu dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah, juga sebagai wujud kepedulian organisasi wartawan terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

"Penerima paket sembako adalah kelompok masyarakat terdampak pandemi, kaum duafa selain pembagian sembako juga ada santunan anak yatim piatu," kata Ismail.

Ismail berharap agenda tersebut dapat meningkatkan kepedulian sosial kemasyarakatan, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Gelaran tersebut juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan pembagian sembako dilakukan menggunakan kupon untuk menghindari kerumunan saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan bakti sosial juga mendapat respon positif dari Pemkab Pesawaran. Rencananya penyerahan simbolis akan dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona.(**)

Laporan: Rifat Arif
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos