Sisihkan Hasil Panen Alpukat, Bupati Pesibar Jadi Donatur Tetap Ponpes Maqwa

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meletakan batu pertama pembangunan Ponpes Maqwa

MOMENTUM, Krui--Pembangunan bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Pesisir Barat (Pesibar). Sebagai bentuk komitmen terhadap prioritas program kerja tersebut, Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyatakan menjadi donatur tetap Pondok Pesantren Maqwa, Pekon Seray, Kecamatan  Pesisir Tengah.

"Untuk Pondok Pesantren Maqwa, saya akan memberikan seperempat dari hasil panen kebun alpukat saya. InsyaAllah setiap bulannya ada enam ribu batang alpukat yang dipanen. Seperempat dari hasil panen itu saya akan berikan kepada Pondok Pesantren Maqwa. Saya ingin menjadi donatur tetap untuk podok pesantren ini," kata Bupati Agus Istiqlal saat acara peletakan batu pertama pemabngunan Ponpes Maqwa.

Ponpes Maqwa dibangun dan dikelola Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Ketua OIAA Tuan Guru Bajang DR. Muhammad  Zainul Majdi, Lc., MA dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pesibar dan Bupati Agus Istiqlal atas dukungan terhadap pembangunan Ponpes Maqwa.

"Sesuatu hal yang baik dilakukan dari langkah kecil, seperti yang kita laksanakan  hari ini. Ketika ingin membangun pondok pesantren, diawali dari batu kerikil kemudian menjadi bangunan yang megah. Terima kasih kepada Pemkab Pesibar dan pak Bupati Agus Istiqlal yang telah membantu proses pembangunan dan akan menjadi donatur tetap ponpes ini," kata Tuan Guru Bajang.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu berharap, keberadaan Ponpes Maqwa dapat menjadi saran peningkatan kualitas pendidikan keagmaan di Kabupaten Pesibar.

"Semoga nantinya dari Ponpes ini akan lagih santri-santri yang hadal dalam ilmu agama maupun penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memberikan konstribusi positif dalam menacapai keberhasilan program pembangunan khususnya di Kabupaten Pesibar," harapnya.

Turut hadi pada acara tersebut: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesibar H. Yunizar Andri,  Kapolsek Pesisir Tengah Kompol.Muhidin, perwakilan Kodim 0422/Lampung Barat, dan Ketua IKAM Provinsi Lampung DR. KH. Ahmar Bukhari Muslim, Lc., MA serta para donatur pembanguan Popes tersebut. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos