Optimalkan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Tubaba Perkuat Koordinasi

img
Jajaran Pemkab dan Forkopimda Tubaba rapat koordinasi evaluasi pencapaian vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus mengoptimalkan pencapaian vaksinasi covi-19 untuk seluruh lapisan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten TubabaNovriwan Jaya meminta seluruh jajaran terkait memperkuat sinergi dan koordinasi pendataan warga yang akan dan telah menjalani vaksinasi covid-19. "Pendataan secara manual dan online harus akurat. Sinergi dan koordinasi seluruh jajaran terkait harus dipekuat, agar tidak terjadi perbedaan data dengan pemerintah pusat dan provinsi," kata Sekdakab saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi capaian vaskinasi covid-19 di kabupaten setempat," Senin (25-10-2021).

Selain itu, dia juga meminta sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi, harus lebih gencar dilakukan.

Mengingat lesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi masih perlu ditingkatkan. Begitu juga dengan disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Sosialisasi harus lebih gencar. Masyarakat harus diberi pemahanan tentang keamanan dan pentingnya vaksinasi untuk mengurangi resiko penularan sekaligus membentuk kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," imbaunya.       

Dia juga berharap, peran aktif TNI-Polri untuk mempercepat capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten setempat.   

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 25 Oktober 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Tubaba mencapai 1.183 orang. 

Dari jumlah tersebut, 1.042 selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 141 orang. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos