Pemkab Tulangbawang Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

img
Bupati Tulangbawang Winarti secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung

MOMENTUM, Menggala--Pemkab Tulangbawang memberikan bantuan kepada warga korban bencan angin puting beliung di tiga kecamatan: Menggala Timur, Meraksaaji dan Kecamatan Rawapitu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulangbawang Winarti kepada perwakilan korban bencana tersebut, Senin (06-12-2021).

Bupati menyampaikan turut prihatin atas bencana yang menimpa warga. Dia meminta kepada seluruh korban bencana untuk sabar dan iklas menerima cobaan tersebut.

"Bantuan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Tulangbawang, meringankan beban warga korban bencana," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini.

"Kita semua harus lebih waspada di tengah situasi cuaca ekstrim saat ini yang bisa memicu terjadinya bencana alam, seperti, banjir, angin puting beliung dan tanah longsor," imbaunya.

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana itu berupa: beras, mie instan dan uang tunai.

Sejumlah kampung yang terdampak  bencana angin puting beliung itu:  Kampung Kibangpacing, Kecamatan Menggala Timur, Kampung Paduanrajawali, Kecamatan Meraksaaji dan Kampung Gedungjaya, Kecamatan Rawapitu. (**)

Laporan: Abdul Rohman 

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos