Tulangbawang Gelar Webinar Strategi Membangun Ekonomi Kreatif

img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam webinar yang digelar Pemkab Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) menggelar Webinar Strategi Membangun Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Produk, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Era Digitalisasi, Selasa (14-12-2021).

Webinar di ruang rapat utama Setdakab Tuba,
dihadiri lebih dari seribu peserta melalui zoom meeting.

Kegiatan yang masuk rangkaian acara Gebyar UMKM Tulangbawang tersebut, merupakan salah satu realisasi 25 program BMW di bidang ekonomi.

Dalam yang dimoderatori Ayi Ahadiat dari Universitas Lampung, menghadirkan narasumber pimpinan cabang Bank BRI Tulangbawang Dwi haryono M, dan Gilang Belia, merchand community program specialist dari Buka Lapak.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, berkesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Tulangbawang Winarti.

“Semoga Kabupaten Tulangbawang  terus bergerak melayani warga, sehingga Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, benar-benar maju, kreatif, inovatif dan kompetitif,” kata Sandiaga Uno.

Selanjutnya, Bupati Tulangbawang Winarti yang disampaikan Sekda Anthoni mengharapkan kegiatan dapat meningkatkan penjualan UMKM di era digital. “Bisa memenuhi selera pasar serta dapat terus meningkatkan keterampilan dalam memasarkan secara digital,” harapnya.

Selanjutnya, Deputi Ekonomi Kreatif Digital dan Produk Kreatif Republik indonesia Muhammad Neil El Himam menjelaskan, tentang strategi membangun ekonomi kreatif dan pemasaran produk.

Sementara Gilang menjelaskan, tentang bagaimana mekanisme penjualan serta pemasaran dan online shop yang ada saat ini, demi kemudahan pembeli membeli produk. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos