Wabup Pringsewu dan Kepala Kemenag Pantau Persiapan Natal

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama pihak Kemenag Pringsewu Pantau Persiapan Natal.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Pringsewu Fauzi meninjau persiapan sejumlah gereja menyambut Natal.

Bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pringsewu Ahmad Rifa'i, Fauzi meninjau Gereja Hati Kudus di Kecamatan Sukoharjo, Kamis (23-12-2021) petang.

Menurut Fauzi, pemerintah mengapresiasi pihak gereja yang akan menyelenggarakan peribadatan Natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk membatasi jumlah jemaah sesuai ketentuan protokol kesehatan.

Pemimpin Gereja Hati Kudus, Romo Benny mengatakan hanya memperkenankan seperti tiga jemaah dari jumlah kapasitas gereja yang mengikuti misa. "Solusinya, pelaksanaan misa dilakukan bergantian," katanya.

Selain itu, penerapan standar protokol kesehatan juga diberlakukan diantaranya setiap jamaat wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu badan sebelum masuk area gereja, serta mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah disediakan, disamping tentunya dengan menjaga jarak fisik antarjamaat.

"Dengan dipatuhinya protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, kita berharap perayaan Natal pada tahun ini dapat memberikan berkah untuk kita semua, untuk bangsa dan negara,"harap Wabup Fauzi.

Harapan senada juga disampaikan Ahmad Rifa'i. Menurut dia, ketentuan pemerintah agar benar-benar dapat diterapkan sehingga perayaan Natal betul-betul membawa berkah bagi semua.

"Kementerian Agama hadir bukan untuk agama tertentu saja, tetapi hadir untuk seluruh umat agama yang ada, khususnya di Kabupaten Pringsewu,"ujarnya.

Selain Gereja Hati Kudus Sukoharjo, Wakil Bubup Fauzi dan Kepala Kantor Kementerian Agama juga melihat persiapan umat menyambut perayaan Natal di Gereja Santo Yusup yang berada di pusat kota Pringsewu. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment