Polres Pesawaran Suluh Pelajar Soal Keselamatan Berlalu Lintas

img
Sosialisasi Satlantas Polres Pesawaran tentang keselamatan berlalu lintas di SMK Negeri 1 Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Upaya menjaga keselamatan dan keamanan berlalu lintas harus diterapkan sejak dini, terutama oleh pelajar dan generasi muda.

Karena itu, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pesawaran menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Gedongtataan, Senin (10-1-2022).

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP. Amsar menyebut selain sosialisasi keamanan berlalu lintas, pihaknya juga menyampaikan pentingnya menjaga protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

"Sebab pengendara yang berusia muda berpotensi untuk melakukan pelanggaran lalu lintas, karena itu personel Satlantas Polres Pesawaran gelar sosialisasi bertajuk Police Goes to School," kata Amsar.

Menurut Amsar, sosialisasi yang menyasar pelajar usia muda itu akan bermanfaat bagi generasi muda khususnya anak sekolah yang adi di wilayah hukum setempat.

"Kami sampaikan juga pentingnya menggunakan helm, melengkapi kendaraan sesuai standar pabrik. Selain itu juga imbaunan untuk seluruh pelajar agar menjauhkan diri dari penggunaan narkotika," tuturnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos