Satu Lagi, Politisi Senior di Lampung Gabung Nasdem

img
Barlian Mansyur resmi bergabung dengan Partai Nasdem.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Lampung kembali menjadi tempat berlabuh politisi yang pindah haluan.

Setelah politisi PDI Perjuangan Herman Hn dan Dedi Afrizal, giliran Barlian Mansyur memilih bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, Selasa (11-1-2022).

Politisi senior Partai Golkar juga mantan anggota DPRD Bandarlampung tiga periode Barlian Mansyur itu secara resmi mendeklarasikan diri bergabung dengan Nasdem Lampung. 

Didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Bandarlampung Naldi Rinara dan Sekretaris DPRD Nasdem Bandarlampung Ahmad Rizki Fajarudin, Barlian mengatakan, memilih bergabung lantaran terinspirasi sosok Surya Paloh dan Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN.

"Selain kagum dengan Surya Paloh karena memang salah satu kader militan Golkar, Saya juga terinspirasi dari pak Herman yang sukses membangun Kota Bandarlampung dengan sangat baik," ujar Barlian.

Baca Juga: Resmi Gabung Nasdem, Dedi Afrizal Jadi Ketua Tulangbawang

Barlian mengaku bergabung dengan Nasdem usai mendapat restu dan dukungan dari berbagai kalangan.

“Saya melakukan diskusi panjang dengan tokoh-tokoh di Lampung. Bahkan saya juga mendapat dukungan dari rekan-rekan yang selama ini bersama-bersama dalam kegiatan politik,” kata Barlian.

Barlian melanjutkan, dia siap menjalankan visi misi serta berbagai program Partai Nasdem Lampung. Sebab, menurut dia, partai Nasdem visinya hampir sama dengan Golkar.

“Saya siap menerima perintah Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN dalam menjalankan tugas kepartaian. Saya juga siap turun ke masyarakat untuk mendengar keluhan dari warga Bandarlampung," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Bandarlampung Naldi Rinara menambahkan, penokohan Barlian di Bandarlampung tidak bisa diragukan lagi. Sebab, Barlian banyak pengalaman dalam bidang politik serta sebagai wakil rakyat.

"Beliau adalah salah satu tokoh besar di Bandarlampung yang hari ini bergabung di partai Nasdem. Kami senang dengan bergabungnya Berlian," ungkap Naldi.

Dia berharap, kehadiran Barlian di Nasdem bisa lebih mendekati hati rakyat dan membuat Nasdem lebih besar lagi. 

Lebih lanjut Naldi mengaku akan mempersiapkan posisi atau jabatan strategis untuk Barlian Mansyur.

"Tentunya jabatan Barlian menempati posisi strategis disini, karena beliau tokoh senior, namun kami masih rahasiakan," pungkasnya.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment