Partai Nasdem Jadi Primadona Politisi di Lampung

img
Mantan politisi PAN gabung Partai Nasdem Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi primadona para politisi sebagai labuhan menjelang Pemilu 2024. Sejak akhir tahun 2021, satu-persatu kader senior dari partai politik yang tak kalah senior pindah perahu ke Partai Nasdem.

Diawali dengan Herman HN yang pindah dari PDIP ke Nasdem dan langsung menjabat sebagai Ketua DPW Lampung pada Oktober 2021 lalu. Kemudian mengawali tahun 2022, Mantan Ketua DPRD Lampung dari PDIP Dedi Afrizal juga mengikrarkan diri bergabung dengan DPW Nasdem Lampung.

Dedi Afrizal pindah ke Nasdem pada Senin (3-1-2022) lalu dan langsung menjabat sebagai Ketua DPC Tulangbawang.

Baca Juga: Satu Lagi, Politisi Senior di Lampung Gabung Nasdem

Selanjutnya, mantan kader senior Partai Golkar yang juga anggota DPRD kota Bandarlampung tiga periode Barlian Mansyur juga mengumumkan bergabung di Nasdem, Selasa (11-1).

Kali ini, mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Bandarlampung Periode 2014-2019 Hamrin Sugandi juga bergabung ke Nasdem. Padahal, dia masuk dalam kepengurusan DPW PAN Lampung Periode 2020-2025 era Irham Jafar Lan Putra sebagai Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Sistem Informasi dan Pengembangan.

Seperti halnya Dedi Aprizal, Hamrin Sugandi yang baru bergabung juga langsung diberi jabatan strategis sebagai Ketua DPD Lampung Barat.

Sebelumnya, Sugandi pernah menjadi Ketua Komisi C DPRD Bandarlampung Periode 2009-2014. Kemudian pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Hamrin kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Bandarlampung, namun gagal.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment