Diisukan Duet Pilgub 2024, Herman-Edy Sepakat Jaga Hubungan Harmonis

img
Silaturahmi Kagama di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa waktu belakangan ini dua pimpinan partai besar di Lampung kerap terlihat bersama. Keduanya yakni Ketua DPW Nasdem Lampung Herman Hn dan Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief.

Herman-Edy Irawan belakangan diisukan bakal duet dalam Pemilihan Gubernur tahun 2024. Bahkan, keduanya terlihat semakin akrab saat pertemuan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo dan Kagama di kediaman Herman Hn, Sabtu (22-1-2022).

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Herman HN mengatakan, kemungkinan duet Nasdem Demokrat tentu sangat besar, terutama di pemilihan kepala daerah pada pemilu 2024.

"Kami ini emang saudara, bisa aja (koalisi) tapi kita lihat dulu pemilu ini, siapa yang mau jadi bupati atau walikota, tinggal kawinin aja, selesai," ujar mantan walikota Bandarlampung itu.

Herman menuturkan, yang terpenting adalah memenangkan terlebih dahulu pemilihan legislatif.

"Paling penting kita menangin dulu legislatif, pemilihan presiden belum tentu bersama, tapi kalau kepala daerah bisa, bupati, walikota, gubernur kalau cukup berdua, bisa," tambah mantan politisi PDIP tersebut.

Sementara Edy Irawan menjawab lebih diplomatis. Menurut dia, urusan duet 2024 masih panjang, yang paling penting adalah menjaga suasana harmonis antara ketua partai. 

"Harus harmonis dulu, soal pemilu ini liat nanti, saya lebih ingin menyejukkan politik. Saya hadir di sini karena saya juga alumni UGM," jelasnya. 

Sebagai informasi, acara Ganjar Pranowo dengan Kagama Lampung beragendakan bertemu Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong, Paduka Yang Mulia Sai Batin Puniakan Dalom Beliau Brigjen Pol (Purn) Pangeran Edward Syah Pernong.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos