Polres Pringsewu Bentuk Karakter Personel Humanis

img
Personel Polres Pringsewu menyimak caramah agama yang disampaikan Ustadz Suparman Abdul Karim dari MUI Provinsi Lampung

MOMENTUM, Pringsewu--Memperkuat pemahaman wawasan kebangsaan sekaligus membentuk karakter personel yang lebih humanis, menjadi salah satu upaya Polres Peringsewu untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian.

Salah satu upaya memperkuat pemahaman wawasan kebangsaan itu dilakukan dengan menggelar pengajian untuk seluruh jajaran polres setempat, Rabu (28-1-2022). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Falah Kelurahan Pringsewu Barat itu menghadirkan Ketua komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung Ustadz Suparman Abdul Karim sebagai penceramah.

"Pengajian ini bertujuan membentuk karakter anggota Polri untuk memperkuat pemahaman wawasan kebangsaan, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa," kata Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan terbentuk karakter anggoat Polri yang lebih humanis dalam melayani masyarakat, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Semoga kelak, akan terbentuk karakter anggota Polri yang lebih humanis dalam mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos