Lamtim Tetapkan Dua Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

img
Jajaran Pemkab Lamtim usai penandatanganan dekrlasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupten Lampung Timur menetapkan Desa Tegalyoso Kecamatan Waybungur dan Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Penetapan tersebut ditandai dengan Penandatangan Deklarasi di aula kantor pemkab setempat, Rabu (16-3-2022).

"Pemerintah Daerah mendorong adanya percontohan DRPPA dengan tujuan  terpenuhinya hak-hak anak dan peran perempuan dalam pembangunan di tingkat desa  hingga kabupaten," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Moch Jusuf didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten setempat Yusbariah Dawam usai penandatanganan deklarasi tersebut.

Sekdakab juga mengatakan, pemkab terus mendorong desa-desa terus berinovasi dalam merancang dan melaksanakan program pembangunan.

"Pemkab akan selalu mendukung langkah positif yang dilakukan oleh desa termasuk fasilitas penunjang, agar tercapai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak," tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamtim Heri Alpasa menjelaskan terkati standar penatapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

"Standar DRPPA itu, antara lain: memiliki kelengkapan organiasi perangkat desa, memiliki administrasi penunjang DRPPA. Terpenting harus ada sarana dan prasarana pendukung DRPPA," terangnya. (**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment