Nanang Lantik Pengurus BAZNAS Lamsel

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto melantik pengurus Baznas periode 2022-2027

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat. Pelantikan pengurus Baznas periode 2022-2027 itu berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (4-4-2022).

Pelantikan tersebut, sebagai tindak lanjut hasil seleksi kepengurusan Bazans yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Lamsel Nomor: B/293/1.02/HK/2022 tertanggal 31 Maret 2022.

Bupati Nanang Ermanto dalam sambutanya meminta kepengurusan Baznas yang baru dapat semakin memantapkan pelaksanaan program kerja sesuai peran dan fungsi yang diemban.

“Belajar dari sejarah dan pengalaman. Hilangkan ego pribadi, jaga kekompakan dalam mengemban amanah, melaksanakan tugas dan fungsi Baznas secara optimal dan efektif," pinta bupati.

Bupati juga meminta, pengurus Baznas dapat menyusun dan melaksanakan program kerja yang sejalan dan bersinergi dengan program pembangunan Pemkab Lamsel.

“Saya yakin, para pengurus Baznas ini sudah mewakili beberapa elemen. untuk pengembangan Baznas kedepan, susun dan laksanakan program inovatif  yang sejalan dengan program pembangunan Pemkab Lampung Selatan," pintanya.

Ketua Baznas Kabupaten Lamsel Mukhlisin menyampaikan terima kasih kepada bupati dan jajaran pemkab setempat atas kepercayaan mengemban tugas tersebut.

“Kami siap melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai atutan yang berlaku," tegasnya.

"Pengelolaan dan penyaluran zakat fitrah akan menjadi tugas pertama kepengurusan Baznas Lamsel periode 2022-2027.

“Saat ini bulan Ramadhan. Jadi tugas pertama kami adalah mengelola dan menyalurkan zakat fitrah yang dihimpun dari para aparatur sipil negara Pemkab Lampung Selatan. Karena itu, kami berharap dukungan dari pemkab dan pihak-pihak terkait untuk kelancaran pengelolaan dan penyaluran zakat fitrah," harapnya. (**)

Berikut susunan kepengurusan Baznas Kabupaten Lamsel periode 2022-2027:

Ketua:  Mukhlisin 

Wakil Ketua Bidang Pengumpulan: Zaini 

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan: Kusno Raharjo 

Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan: Zainal Arifin : Wakil Ketua Bidang Administrasi, SDM dan Umum: Ujang Irawan 

Kepala Pelaksana:  Andriansyah. 

Sekretaris Pelaksana: Hendra Gunawan 

Pelaksana Bidang Pengumpulan:  Aar Hendraya Firdaus,

Pelaksana Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan: Chairum Fansuri HS 

Pelaksana Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan: Mahmudi

Pelaksana Bidang Administrasi, SDM dan Umum: Uun Qomarun Najmi. 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos