Pengunjung Padati Destinasi Wisata di Tanggamus

img
Pengunjung wisata di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

MOMENTUM, Kotaagung--Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus dipadati pengunjung pada liburan lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Sabtu (7-5-2022), tempat wisata Air Terjun Waylalaan dan Pantai Muara Indah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat yang sedang berlibur di hari raya.

Tak heran jika tempat wisata saat ini jadi tujuan utama bagi masyarakat yang sedang berlibur, karena sudah dua tahun lebih tidak bisa berwisata lantaran pandemi Covid-19.

Sejak tiga hari lebaran, masyarakat terus berdatangan untuk menikmati liburan di Pantai Muara Indah dan Air Terjun Waylalaan. 

Menurut salah satu warga asal Jakarta, Eko mengatakan, sengaja ingin berlibur dengan keluarga untuk menghilangkan penat.

"Iya saya bersama keluarga besar hanya menikmati liburan di pantai ini, dan saya juga mengetahui Muara Indah ini dari sosial media, makanya saya kemari dengan keluarga hanya untuk menghilangkan penasaran saya," kata Eko kepada harianmomentum.com.

Apalagi, kata dia, sudah dua tahun tidak bisa berlibur akibat covid-19. "Alhamdulillah tahun ini sudah bisa berlibur walaupun covid-19 masih ada," ujar Eko.

Dia berharap kepada pengelola agar terus meningkat fasilitas-fasilitas pendukung laiinya agar muara indah ini lebih indah dan keren.

Hal senada disampaikan pengunjung lainnya, Irwan. "Biasanya saya setiap pulang kampung pasti berlibur ke air terjun ini, karena beberapa tahun kemarin tidak bisa mudik, (lebaran di kampung). Jadi baru bisa mudik tahun ini mas," kata Irwan.

Dia mengatakan, air terjun Waylalaan memiliki keindahan alam yang memesona. Apalagi air terjunnya ada dua, jadi bisa memilih mau yang mana, dan harga tiket juga tidak terlalu mahal.

"Ya saya berharap kepada masyarakat yang berlibur saat ini yang berada di Waylalaan agar tetap mengutamakan keselamatan,kesehatan dan tetap waspada dalam situasi apapun, dan pastinya agar bersama sama menjaga keindahan alam air terjun Waylalaan ini," jelasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos