Kejurnas Angkat Berat, 400 Lifter akan Berlaga di Pringsewu

img
Wabup Pringsewu Fauzi menerima audensi pengurus Pabersi Lampung terkait rencana pelaksanaan kejurnas angkat berat di kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu akan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan nasional angkat berat. Kejurnas yang diselenggarakan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) akan digelar di Padepokan Angkat Besi Lampung pada  16 hingga 21 Oktober mendatang.

"Ada empat ratus lifter dari seluruh Indonesia yang akan ambil bagian dalam Kejurnas mendatang. Lifter yang akan bertanding kali ini didominasi lifter senior," kata Edi Sunarso ketua pelaksana kejurnas tersebut saat beraudensi dengan Wakib Bupati Pringsewu Fauzi, Selasa (10-5-2022).

Sebelumnya pada tahun 2021, Kabupaten Pringsewu juga menjadi tuan rumah Kejurnas Angkat Berat Yunior.   

Edi Sunarso menyebut, kejurnas Oktober mendatang sebagai sarana penjaringan atlet untuk  PON XXI tahun 2024. "Kita fokuskan menjaring atlet berpotensi dan kami optimis melalui even-even yang digelar akan didapatkan lifter-lifter berkualitas untuk dibina," terangnya.

Karena itu, dia berharap dukungan dari Pemkab Pringsewu untuk menyukseskan pelaksanaan kejurnas tersebut. 

"Intinya kami mohon dukungan dan bantuan dari Pemkab Pringsewu," kata Edi didampingi pengurus Pabresi Lampung lainya: Suranto, Hermanto dan Edi Santoso. 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut baik rencana digelarnya kejurnas tersebut."Pemkab Pringsewu siap mendukung pelaksanaan kejurnas. Nanti kita koordinasikan dengan pihak terkait," kata wabup. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos